MR.MAGORIUM “WONDER EMPER$IUM”

mrmagoriumsposter1

Pemain : Dustin Hoffman, Natalie Portman, Jason Bateman, Zach Millis.

Sutradara : Zach Helm

Produser :Joseph Drake

Distributor :

Penulis : Zach Helm

Produksi
– Walden Media

Homepage
http://www.magorium.com/

Trailer

http://www.magorium.com/

Durasi
– 94 Mint

Film ini bercerita tentang toko mainan milik Mr. Magorium (Dustin Hoffman) yang eksentrik dan berusia 243 tahun. Toko mainan bernama Kerajaan Ajaib Mr. Magorium (Mr. Magorium’s Wonder Emporium) adalah toko mainan yang paling aneh, paling fantastik, dan paling indah di seluruh dunia. Di dalam toko yang penuh mainan itu, semua mainan bisa hidup dan bergerak sesuai imajinasi. Tentunya, harus dengan satu syarat, yaitu percaya akan keajaiban.

mr

Kerajaan Ajaib Mr. Magorium adalah sebuah tempat yang akan membawa siapa pun terhanyut dalam dunia anak-anak yang fantastis. Itu pula yang dialami Eric (Zack Mills), bocah usia 9 tahun yang kesepian, dan membunuh kesepiannya di surga mainan ini. Kecuali Mr. Magorium dan Molly Mahoney (Natalie Portman), manajer toko tersebut, tak ada yang tahu bahwa mainan-mainan ini sebetulnya bernyawa. Mereka dapat melihat, mendengar, bahkan merasa iba dan gembira.

mr-magorium-ok1mr-magorium1-ok2

Mahoney sebenarnya adalah pianis berbakat yang entah mengapa, gagal menjadi seorang seniman musik. Ia terdampar hanya menjadi seorang manajer toko.

Seperti memiliki firasat hidupnya tidak lama lagi, Mr. Magorium menyewa seorang akuntan untuk mengurus hak warisnya, Henry Weston (Jason Bateman). Mr. Magorium berniat menyerahkan warisan berupa toko mainan Mr. Magorium’s Wonder Emporium, kepada Mahoney. Sayangnya, Mahoney merasa dirinya tidak mampu mengelola toko mainan itu sendirian. Dia memutuskan akan menjualnya setelah Mr. Magorium meninggal.

Kepergian Mr. Magorium mengubah semua yang ada di Mr. Magorium’s Wonder Emporium. Toko itu berubah menjadi gelap dan suram, membuat semua orang enggan datang, apalagi membeli barang yang dijual di dalamnya.

Semua kegelapan di Mr Magorium’s Wonder Emporium sebenarnya hanya bisa kembali cerah dan ceria seperti dahulu, hanya jika Mahoney mampu melihat sisi lain dari kubus kayu yang diberi Mr. Magorium. Kubus kayu (box wood) itulah yang menjadi kunci jawaban dari semua masalah dan ketakutan yang dihadapi Mahoney. Hanya ada satu kalimat sakti yang bisa membantu Mahoney yaitu “kau harus percaya jika ingin melihatnya”.

Bagaimana nasib Mr. Magorium’s Wonder Emporium? Akankah berpindah tangan kepada pemilik baru atau justru Mahoney mampu menjalankan kepercayaan yang telah diberikan Mr. Magorium?

Film yang disutradarai Zach Helm ini memiliki alur cerita yang cukup sederhana, meski dalam kadar tertentu, irasional. Film produksi Mandate Pictures ini, yang meski hanya berdurasi sekitar 1,5 jam mampu menghibur dengan tampilan fragmen-fragmen fantastis teknologi CGI dan ilustrasi musik yang mampu mengangkat daya imajinasi. (kpl/lin)

About kiras

assalamualaikum ini merupakan blog Copy-Paste.Saya minta maaf bagi yang merasa artikelnya saya copy,saya semata-mata cuma ingin menyebarkan ilmu dan menyatukan informasi.

Posted on 17/01/2009, in movie. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: