Sherlock Holmes: Misteri yang tak Terpecahkan

Judul novel: Sherlock Holmes: Misteri yang tak Terpecahkan
Judul asli: A Slight Trick of the Mind
Penulis: Mitch Cullin
Penerbit Indonesia: Hikmah (Mizan)
Tebal halaman: 513 halaman.

ini lah buku terbaru dari kisah petualangan sang Detektif Legendaris Sherlock holmes. Walaupun buku ini pengarangnya bukan Conan Doyle. Tetapi disinilah letak kehebatan seorang Mitch Cullin mengembangkan kisah ini.

Dibawah ini resensi deblakang buku yang akan membuat para teman pembaca akan penasaran;

“Sherlock Holmes, di usianya yang hampir satu abad menghabiskan masa pensiunnya di dengan tenang di pelosok Sussex, di sebuah rumah peristirahatan berikut peternakan lebahnya, Sherlock menghindar dari hiruk-pikuk kota, tetapi ketenarannya tak bisa disembunyikan, orang-orang masih saja menghubunginya untuk memecahkan masalah persoalan yang mereka alami.Dua buah kasus lamapun mengusik ingatan Sherlock, pertama tentang pencarian seorang anak lelaki terhadap ayahnya yang hilang, kedua tentang misteri seorang istri yang bertingkah laku aneh. Tak disangka terjadilah kasus ketiga, pembunuhan di peternakan lebahnya, Sherlock kali ini harus berhadapan dengan misteri yang menyelubungi kehidupannya sendiri, juga tentang rahasia cinta sejatinya.”

Dikisahkan bagaimana seorang Holmes pada hari tuanya di Sussex,dengan peternakan lebah kesayangannya,Usia holmes mendekati seabad dengan banyak kasus2 yang menegangkan,misterius,dan tak masuk akal.Tetapi dimasa tuanya ini dia mulai merasakan betapa intelektualitas pikirannya menurun dan banyak ingatan lain yang hilang.

Disini cullin menceritakan holmes dari sudut pandang holmes sendiri dan sangat manusiawi.Bagaimana pikirannya tetang tulisan teman dekatnya dr.Watson banyak yang mengada-ada mulai dia pikirkan.Walaupun sifat holmes tetap angkuh dan egois,tapi dari sudut batinya dia selalu menangisi berbagai macam hal yang tak dia rasakan seprti CINTA n kesepian sebatang kara.

Kisah ini tebagi dalam beberapa latar antara lain: (1) kehidupan masa kini, Holmes di Sussex, (2) cerita tentang perjalanan ke Jepang memenuhi undangan Mr. Umezaki yang baru saja ia jalani, dan (3) cerita masa lalu tentang kisah cinta Holmes lewat naskah artikel yang ditulisnya sendiri. Tidak ada lagi kisah-kisah petualangan dengan alur maju-mundur sederhana ala Sir Arthur Conan Doyle. Di sini alurnya benar-benar campur aduk, bisa bosan kalau tidak terbiasa.

saya sarankan anda mebacanya saja karena saya juga tak terlalu hebat untuk menjelaskan ini,

SELAMAT MEMBACA

About kiras

assalamualaikum ini merupakan blog Copy-Paste.Saya minta maaf bagi yang merasa artikelnya saya copy,saya semata-mata cuma ingin menyebarkan ilmu dan menyatukan informasi.

Posted on 16/10/2008, in BUKU and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: